Saratoga berhasil terapkan strategi investasi

Rabu, 07 Mei 2014 - 12:36 WIB
Saratoga berhasil terapkan strategi investasi
Saratoga berhasil terapkan strategi investasi
A A A
Sindonews.com - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) sepanjang 2013 berhasil merealisasikan sejumlah rencana investasi dan memperkuat kinerja perseroan.

"Strategi investasi kami adalah berinvestasi di perusahaan-perusahaan, di mana Saratoga dapat memberikan nilai tambah yang optimal dengan fokus investasi di tiga sektor utama. Yaitu sektor konsumer, infrastruktur, dan sumber daya alam," ujar Presiden Direktur SRTG Sandiana S Uno di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Dia menjelaskan, sejalan dengan strategi dan fokus investasi tersebut, pihaknya telah merealisasikan dua investasi baru di 2013, yakni Finders Resources Ltd, perusahaan yang bergerak di bidang usaha pertambangan emas dan tembaga yang tercatat di bursa saham Australia, dengan total investasi Rp69 miliar.

Investasi kedua yakni di perusahaan infrastruktur PT Nusa Raya Cipta dengan nilai investasi sebesar Rp120 miliar.

Sementara, perusahaan investasi Saratoga seperti PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) dan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) tumbuh semakin kuat melalui strategi pertumbuhan organik dan anorganik.

Tower Bersama telah berkembang menjadi salah satu operator menara independen terdepan di Indonesia. Untuk Mitra Pinasthika semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan konsumer otomotif terdepan di Indonesia.

"Hal ini menunjukan bahwa strategi investasi Saratoga telah berjalan dengan sangat baik dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa," ujarnya.

Selama 2013, pendapatan Tower Bersama naik 57 persen menjadi RP2,7 triliun dengan EBITDA Rp2,2 triliun atau naik 58 persen. Sementara untuk jasa konsumer, Mitra Pinasthika meningkatkan pendapatan sebesar 29 persen menjadi Rp13,9 triliun dengan laba bersih Rp526 miliar atau naik sekitar 41 persen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4975 seconds (0.1#10.140)